Generasi Muda Hafal Qur'an

 

Daftar Penghafal Surah Terbanyak

Komunitas pendidikan dan pengembangan karakter anak Ngaji Sequat berkomitmen untuk melatih dan mengajar anak-anak di Dukuh Mertan, Desa Kunden, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah untuk terus membumikan al-Qur'an. Di tengah ancaman teknologi dan maraknya pergaulan bebas, Ngaji Sequat tetap memantau perkembangan spiritual anak-anak binaannya untuk terus dekat dengan al-Qur'an. Melalui program hafalan surah pendek, anak-anak makin termotivasi untuk melakukan hal-hal positif dan menjaga al-Qur'an agar eksis hingga akhir zaman.

Juni 2023, sebanyak 15 anak dari jenjang SD-SMP mengikuti ujian hafalan surah Juz 30. Alhamdulillah beberapa anak sudah memiliki hafalan surah Juz 30. Dari sekian anak, diambil 3 penghafal terbanyak terbaik selama proses ujian hafalan surah Juz 30. Meski hafalan tersebut tidak tuntas dari surah an-Naba' hingga surah an-Naas, Pengelola Ngaji Sequat tetap memberi apresiasi kepada anak-anak yang memiliki ghiroh atau semangat membara untuk tetap menghafalkan surah. 

Menurut Eka Wahyu, menghafal surah Juz 30 sambil belajar di sekolah tidaklah mudah. Namun demikian, ia tetap berusaha untuk menghafal surah Juz 30. Berkat usahanya, ia masuk kategori santri yang mendapat apresiasi sebagai penghafal surah pendek terbanyak. Pengelola Ngaji Sequat menghimbau agar anak-anak Ngaji Sequat tetap semangat untuk menghafal dan selalu meningkatkan hafalannya. Di bulan Desember 2023 nanti, Pengelola Ngaji Sequat berencana untuk tetap mengadakan ujian hafalan surah pendek agar anak-anak di Dukuh Mertan menjadi hafiz qur'an.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU NGAJI SEQUAT?

NGAJI SEQUAT ADAKAN BIMBINGAN SHOLAT